CdM Lexyndo Pantau Pelatnas Timnas Basket 3×3 Putra

iMSPORT.TV – Chef de Mission kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim, mengunjungi pelatnas tahap kedua tim nasional basket 3×3 putra, di Playfield Court, Palmerah, Jakarta Barat, pada Rabu, 26 April 2023.

Dalam kunjungannya, CdM yang karib disapa Lexy itu memantau pelatnas tahap kedua timnas basket 3×3 putra. Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia masih melakukan seleksi final untuk atlet yang akan mewakili basket 3×3 putra.

Mereka adalah Muhamad Reza Fahdani Guntara, Avan Seputra, Ikram Fadhil, Laurentius Steven Oei, Karl Patrick Utiarahman Gloria, dan Nickson Damara Gosal.

CdM Lexyndo Pantau Pelatnas Timnas Basket 3×3 Putra

Saat ini terdapat ada enam pemain yang masih melalui tahap seleksi lanjutan sebelum pelatih kepala timnas basket 3×3 putra, Fandi Andika Ramadhan menetapkan empat penggawa terbaik yang bakal dibawa ke Kamboja.

“Saya kenal baik dengan seluruh pelatih dan ofisial basket 3×3 putra. Tentunya, basket 3×3 putra merupakan salah satu cabor (cabang olahraga) yang akan saya perhatikan di Kamboja nanti,” ucap Lexy.

“Jadi, para pemain dan tim pelatih fokus saja berlatih untuk bertanding. Jangan memikirkan hal-hal yang tidak perlu. Di Kamboja nanti, kalau ada apa-apa tinggal menghubungi saya saja,” sambungnya.

Lebih lanjut, Lexy juga berterima kasih kepada Playfield Court yang telah memberikan kesempatan bagi timnas basket 3×3 putra untuk menjalani pelatnas tahap kedua jelang SEA Games 2023, di salah satu lapangan mereka.

Photo by: NOC Indonesia

Photo by: NOC Indonesia

“Kami juga sudah berbicara dengan pemilik Playfield Court, dan mereka mendukung segala kebutuhan yang diperlukan timnas basket 3×3 putra,” ungkap Lexy.

Sementara itu, salah satu pemilik Playfield Court, Leonardus Kuswanto, mengatakan bahwa pihaknya selalu siap membantu segala keperluan timnas basket 3×3 putra dalam persiapan menuju SEA Games 2023.

“Kami pun terkadang menggeser atau mengosongkan jadwal sewa lapangan apabila timnas basket 3×3 putra mau latihan. Ini semua kami lakukan demi kepentingan negara,” jelasnya.

Di SEA Games 2023 Kamboja nanti, timnas Basket 3×3 Indonesia menargetkan bawa pulang 1 medali perak.

Lain: Marc Marquez Ke Sirkuit Jerez Tapi Bukan Buat Balapan

Di sisi lain, kontingen Tim Indonesia mulai berdatangan ke Kamboja, tuan rumah SEA Games 2023. Sepak bola menjadi cabang olahraga (cabor) yang pertama tiba di Kamboja, Selasa (25/4).

Cabor kedua yang sudah mendarat di Kamboja adalah cricket pada Rabu (26/4). Tim nasional (timnas) cricket Indonesia berangkat ke SEA Games 2023 dengan kepercayaan diri penuh.

“Hari ini (Rabu 26/4) tim CdM melepas kontingen cricket yang akan berjuang di SEA Games Kamboja 2023. Memang beberapa cabor berangkat lebih dulu karena mengikuti jadwal pertandingan,” kata CdM Lexy.

“Saya secara khusus juga telah mengutus Deputi I dan Cluster Manager beserta anggota tim CdM untuk terbang lebih awal ke Kamboja. Kehadiran mereka di Kamboja untuk mengurus dan mengakomodir kebutuhan cabor-cabor yang telah tiba lebih awal seperti sepak bola dan cricket, dan langsung bekerja mengawasi setiap pertandingan berjalan dengan aman,” tutupnya.

(fid)
Sumber: NOC Indonesia

Lain: Misi Timnas Basket Indonesia Pertahankan Emas SEA Games!