BERITA, EVENT, SPORTS

Ada Apa Dengan Venue Rugby Papua?

iMSPORT.TV – Setelah stadion Lukas Enembe masuk buku Museum Rekor Indonesia (MURI), kini giliran venue Rugby, bikin 3 rekor sekaligus.

3 rekor untuk venue di Sentani, Kabupaten Jayapura ini, adalah Pembangunan Gelanggang Rugby Standard World Rugby Tercepat, Pemasangan Gelanggang Olahraga Pertama dengan Sistem Pre-Fabrikasi, dan Pemasangan Rumput Sintetik pada Field of Play (FoP) Tercepat.

Venue ini, selesai dalam 83 hari, lebih cepat seminggu dari yang dijadwalkan, habiskan biaya sebesar Rp122 miliar.

“Kita selesaikan venue ini dalam waktu 85 hari. Jadi besok mereka lihat kontainer-kontainer yang kita pakai, direhab jadi bangunan. Itu baru pertama kali di Indonesia. Kategori ketiga itu, sebagai venue dengan bentangan terbesar untuk pemasangan sintetik tercepat,” kata Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Papua, Alexander Kapisa

Rampungnya venue ini, sekaligus menepis keraguan beberapa pihak terkait kesiapan venue ini, untuk pertandingan Rugby pada 12-14 Oktober mendatang.

Kami buktikan kepada publik bahwa venue rugby selesai bahkan lebih cepat daripada administrasi atau kontrak yang ada. Kontraknya selesai 26 September, tapi ini selesainya kemarin 15 September.

Meski sebagai venue sementara, manajer proyek pembangunan, Bimo Oktriyanto menyatakan, pembangunan venue ini dilakukan dengan sangat teliti

Baca juga:

Menanti Debut Zohri di PON XX Papua 2021

Olahraga Malam! Ternyata Lebih Efektif

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *