BERITA, EVENT, SPORTS

All England jadi Ajang Indonesia Dulang Poin Ke Olimpiade 2020

All England jadi Ajang Indonesia Dulang Poin Ke Olimpiade 2020 - iMSPORT

iMSPORT – Indonesia menurunkan 25 atlet terbaiknya di Kejuaraan bulutangkis tertua All England 2020, yang akan diselenggarakan di Arena Birmingham, Inggris, 11-15 Maret 2020.

“Tim Bulutangkis Indonesia akan memaksimalkan turnamen All England 2020 untuk memantapkan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020”, ungkap, Sekjen (PBSI), Achmad Budiharto.

Menurut, Achmad Budiharto, yang juga menjadi Ketua Kontingen (CdM), di Cipayung, selain merupakan ajang bulutangkis tertua, juga menjadi kesempatan untuk atlet mengoptimalkan poin untuk masuk ke Olimpiade 2020.

All England Open 2019 Hendra/Ahsan tampil gemilang dengan menjadi juara di nomor Ganda Putra setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak final. sedangkan pasangan Fajar/Rian berhasil melangkah hingga ke babak empat besar.

Ganda Putra Indonesia All England 2020 : Mohammad ahsan/Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira.

Nomor Ganda Putra Indonesia dari empat pasangan ini, Indonesia berhasil menduduki daftar unggulan satu dan dua melalui Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan. Fajar/Rian menyusul sebagai unggulan lima.

Baca : Berikut! Daftar Atlet Bulutangkis yang Lolos Olimpiade Tokyo 2020

 

Kami mau step by step dulu saja, tidak memikirkan target tertentu. Semuanya saat ini berpeluang, persaingan juga cukup merata di ganda putra. Tidak ada lawan yang mudah, semuanya perlu diwaspadai,” kata Hendra.

All England jadi Ajang Indonesia Dulang Poin Ke Olimpiade 2020

Tunggal Putra Indonesia All England 2020 : Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto.

Ginting yang saat ini menempati peringkat tiga dunia dan Jonatan Christie berada di peringkat tujuh dunia keduanya akan ditemani Shesar dan Tommy.

Ganda Putri Indonesia All England 2020 : Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Polii/Apriyani yang baru saja menjadi Juara Spain Barcelona Masters 2020 datang ditemani oleh juniornya Fadia/Ribka.

Selain ganda putra dan ganda putri, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berharap dapat peluang gelar dari sektor ganda campuran, Praveen/Melati diharapkan mampu memainkan performa terbaiknya menjadi juara, setelah tahun lalu mereka hanya mampu melangkah hingga babak semifinal, usai dihentikan langkahnya oleh pasangan campuran Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Baca : All England Open 2020 ! Indonesia Turunkan 25 Atlet Bulutangkis Terbaik

 

 

Ganda Campuran Indonesia All England 2020 : Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Tunggal Putri Indonesia All England 2020 : Gregoria Mariska Tunjung

Diharapkan Gregoria mampu tampil dominan dengan penguasaan lapangan yang lebih baik dari tahun lalu, setelah takluk di babak pertama dari Nozomi Okuhara (JPG) pada tahun 2019 lalu.

“Target kami tetap satu gelar mempetahankan yang tahun lalu. Sektor mana yang ditargetkan, saya enggan menyebutkan. Dikhawatirkan jadi beban si atlet tesebut,” ungkap, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanto.

Rencananya, TIm Bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di The Yonex All England 2020 diberangkatkan pada Sabtu, 7 Maret 2020. (amr)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *