BERITA

Indonesia Tuan Rumah IESF 14th Esports World Championships 2022

iMSPORT.TV – Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah IESF 14th Esports World Championships 2022. Kabar gembira tersebut dipastikan pada acara IESF Ordinary General Meeting di Eliat, Jumat (19/11).

Marinescu mengatakan IESF 14th Esports World Championships 2022 akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, Indonesia, 20-27 November. Single event esports paling bergengsi se-dunia ini diikuti lebih dari satu juta peserta,  dengan syarat wajib lolos sesi kualifikasi yang bergulir sejak tiga bulan sebelumnya.

“Bali sangat ideal untuk menjadi tuan rumah IESF 14th Esports World Championships 2022. Sebab, Indonesia memiliki tim esports yang luar biasa dan telah berkembang sejak lama. Kami sangat gembira bisa membawa event ini ke Bali,” kata Marinescu

“Saat ini komunitas esports di seluruh dunia telah berkembang menjadi sangat besar. Kami tidak sabar melihat mereka bertemu dengan kondisi terbaik untuk menunjukkan kemampuan optimalnya.” lanjutnya

Sekretaris Jenderal Federasi Esports Asia Tenggara (SEAEF) Samart Benjamin Assarasakorn mengucapkan selamat atas penetapan Indonesia menjadi tuan rumah IESF 14th Esports World Championships 2022.

SEAEF berkomitmen mendukung agar event ini dapat terselenggara dengan sukses.

“Kami memberi komitmen penuh untuk Indonesia. Penetapan Indonesia sebagai tuan rumah IESF 14th Esports World Championships 2022 menjadi bukti bahwa ASEAN adalah region yang paling siap dalam menyelenggarakan turnamen esports kelas dunia,” ujar Benjamin.

NOC Indonesia telah berperan aktif mengawal kolaborasi IESPA dan PB Esports Indonesia sejak awal. Sinergi tersebut melahirkan Badan Timnas Esports, tim ad-hoc yang mewadahi atlet-atlet esports Indonesia tampil di ajang internasional.

Menurut Ketua Harian PB Esports Indonesia, Bambang Sunarwibowo sinergi yang telah dibangun ini akan menjadi rangkaian Kerja sama positif demi menaikkan kejayaan esports di Indonesia hingga kancah dunia.

 “Kami meyakini event ini akan menjadi motor berkembangnya industri esports nasional dan menjadi tonggak penting dalam sejarah esports Indonesia,” kata Bambang.

Okto, sapaan Karib Raja Sapta, menyambut antusias keputusan IESF. Ditetapkannya keputusan ini sekaligus menjadi pembuktian buah manis diplomasi olahraga NOC Indonesia dan sinergi federasi nasional.

“NOC Indonesia sangat mendukung National Federation yang ingin bekerja serius meningkatkan prestasi olahraga Indonesia. Bahkan, kami akan berjuang membantu mereka agar bisa terkoneksi dengan International Federation yang dapat membawa keuntungan bagi Indonesia,” kata Okto.

“Saya berharap IESF 14th Esports World Championships 2022 di Indonesia bisa menambah gairah industri esports di Tanah Air. Apalagi event ini diselenggarakan di Bali yang terkenal sebagai tempat peleburan kekayaan tradisi budaya masa lalu dan modern.” lanjutnya

IESF merupakan induk organisasi olahraga esports tertua di dunia yang berdiri sejak 2008 dengan anggota 111 negara saat ini. Penyelenggaraan kejuaraan ini rencananya mempertandingkan tiga genre game, yakni PC (komputer), mobile phone, dan konsol.

Baca juga:

3 Fakta Menarik Steven Gerrard Latih Aston Villa

Nadine Apetz, Petinju Putri Pertama Jerman yang Punya Karier Lain

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *