BERITA

Masyarakat Pemerhati Badminton Minta PBSI Bantu Pelatih Kecil

Masyarakat Pemerhati Badminton Minta PBSI Bantu Pelatih Kecil - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Dilansir dari sport.tempo.co, Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) diminta Masyarakat Pemerhati Badminton Indonesia (MPBI) untuk memperhatikan nasib pelatih klub bulu tangkis kecil yang terdapat di seluruh indonesia saat pandemi virus corona ini.

Ketua MPBI Kurniadi menyebutkan penghasilan para pelatih klub bisa saja tidak ada pada masa pandemi karena seluruh gelanggang olahraga tutup.

Sebenarnya bukan hanya klub kecil, tapi klub sedang juga ya, mungkin klub seperti Jaya Raya tidak semua dapat gaji bulanan,” kata dia saat dihubungi Tempo, Rabu, 22 April 2020.

Masyarakat Pemerhati Badminton Minta PBSI Bantu Pelatih Kecil

Menurut dia, pembatasan akibat corona paling berdampak pada pelatih klub kecil yang hanya mengandalkan pendapatan dari iuran anggota klub, bukan dari sponsor. Jika tidak ada pelatihan secara otomatis tidak ada pemasukan.

BWF Resmi Bekukan Ranking Pebulutangkis Dunia

Pasti itu berdampak bagi kehidupan. Mereka umumnya menggantungkan hidup dari melatih. Bisa dibayangin pemasukan sama sekali nol. Siapa yang mau membantu mereka, logikanya PBSI,” kata dia.

Kurniadi menyebutkan ada 3.152 klub dengan 33.376 atlet yang berada di bawah naungan PBSI. Menurut dia, data itu bisa diverifikasi lagi pelatih yang terdampak corona dari pengurus cabang PBSI di setiap kota atau kabupaten. Hasil verifikasi itu bisa diusulkan ke pemerintah untuk mendapatkan jaminan sosial.

Data itu bisa diusulkan ke pemerintah melakui Kemenpora,” kata dia.

Reporter : Tempo

Baca Juga :

Related Posts

4 thoughts on “Masyarakat Pemerhati Badminton Minta PBSI Bantu Pelatih Kecil

  1. kurniadi says:

    terima kasih telah mempublikasikan advokasi kami …salam kenal dengan saya, kurniadi, ketua Masyarakat Pemerhati Badminton Indonesia…

    1. Amir Arif says:

      Salam kenal juga dari kami ,,
      iMSPORT.TV

      Social Media
      Instagram : instagram.com/imsport.tv/
      Fanpage : facebook.com/imsporttv
      Youtube : bit.ly/2D2Z63h

  2. kurniadi says:

    saya kurniadi nomor wa 087788586868

    1. Amir Arif says:

      Baik Pak Kurniadi ..
      Kita Save yah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *