BERITA, EVENT, SPORTS

Menpora Dorong Kejurnas Digelar di Papua usai PON

iMSPORT.TV – Terselenggaranya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, beri dampak positif seperti infrastruktur berupa fasilitas olahraga bertaraf nasional dan internasional, dibangun Pemerintah Pusat bersama Provinsi Papua bahkan pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta.

Presiden Joko Widodo menghimau untuk venue-venue ini setelah PON XX Papua selesai, dapat dirawat,dijaga jangan sampai terbengkalai.

Kemenpora sendiri tetap berkomitmen untuk memaksimalkan pemanfaatan venue dengan mendorong kegiatan olahraga tingkat nasional bahkan juga Internasional.

“Akan kita dorong ke Papua. Misalnya, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Cabang Olahraga (Cabor) itu sudah pasti karena fasilitas luar biasa,” kata Menpora, Zainudin Amali

Bagi Menpora, fasilitas ini bisa digunakan oleh masyarakat, sekolah dan lainnya, untuk dijadikan sebagai asrama atau tempat latihan.

“Tidak menutup kemungkinan jika pengurus cabang olahraga (cabor) berkenan, maka pemusatan latihan dilakukan di Papua salah satunya di Mimika yang punya venue panjat tebing dan atletik berstandar internasional,” tutur Amali.

 

Baca juga:

Makna Tersembunyi PON Papua

Bidadari Jambi di PON Papua

 

Related Posts

2 thoughts on “Menpora Dorong Kejurnas Digelar di Papua usai PON

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *