BERITA, EVENT, VIDEO

Perenang Indonesia ke Olimpiade Tokyo

Perenang Indonesia ke Olimpiade Tokyo - Imsport.tv

iMSPORT.TV – Dua perenang Indonesia berhasil dapatkan wildcard, setelah berhasil kumpulkan poin untuk bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Wildcard ini diperoleh pada seleksi akhir Indonesia Olympic Trial (IOT) di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, 19-20 Juni 2021.

Kedua perenang tersebut adalah Aflah Fadlan Prawira spesialis nomor renang jarak jauh, 400 meter dan 1.500 meter gaya bebas dan Azzahra Permatahani pemegang rekor nomor 200 meter gaya ganti putri.

Perenang Indonesia ke Olimpiade Tokyo

Alhamdulillah saya bisa berangkat ke Olimpiade Tokyo. Saya akan terus giat berlatih, meningkatkan kemampuan sehingga bisa meraih hasil terbaik di Olimpiade,” kata Fadlan Prawira.

Olimpiade Tokyo akan jadi momen indah bagi saya dan akan berusaha membuat rekor waktu terbaik di sana,” ujar Azzahra.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Anindya N Bakrie mengatakan, gelaran IOT dilaksanakan atas persetujuan Federasi Renang Internasional (FINA), karena para perenang Indonesia tidak dapat mengikuti beberapa event kualifikasi yang dibatalkan, seperti Japan Open dan Malaysia Open, hanya boleh diikuti oleh perenang lokal. (amr)

Baca :

Related Posts

One thought on “Perenang Indonesia ke Olimpiade Tokyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *