Pele Meninggal Dunia, Berikut Faktanya

iMSPORT.TV – Legenda sepak bola dunia, Edson Arantes do Nascimento “Pele” dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paolo, Brasil, pada Kamis, 29 Desember 2022 waktu setempat, atau Jumat, 30 Desember 2022 waktu Indonesia.

Kabar tersebut dikonfirmasi pihak keluarga melalui akun twitter sang pencetak gol terbanyak dalam suatu pertandingan ini.

“Inspirasi dan cinta menandai perjalanan Rei Pelé yang meninggal dunia hari ini. Cinta, cinta dan cinta, selamanya. Inspirasi dan cinta menandai perjalanan Raja Pelé, yang meninggal dengan damai hari ini. Cinta, cinta dan cinta, selamanya,”

Satu-satunya pemain dengan tiga gelar Piala Dunia ini sebelumnya dikabarkan sempat dirawat secara intensif sejak sebelum perayaan hari Natal. Pele diketahui sedang berjuang sembuh dari Kanker kolon yang dideritanya sejak tahun 2021.

Legenda kelahiran Tres Coracoes pada 23 Oktober 1940 ini merupakan anak tertua dari tiga bersaudara pesepakbola terkenal di Brasil, Joao Ramos do Nascimento. Selama 21 tahun kariernya di sepakbola (1956-1977), Pele berhasil menorehkan 1.279 gol dari 1.363 laga.

Hingga saat ini belum ada pesepakbola yang mampu menyamai torehan Pele yang berhasil memenangkan tiga gelar Piala Dunia, yakni pada Piala Dunia 1958, 1962, dan 1970.

Pele Meninggal Dunia, Berikut Faktanya


Tentu saja, kabar meninggalnya sang Raja Sepak Bola menjadi kesedihan. Berbagai ucapan kesedihan mengiringi kepergian sang legenda untuk selamanya.

Hari ini kita kehilangan seorang legenda. RIP, Pel. Terima kasih atas hadiah sepak bola hebat Anda kepada dunia,” tulis akun @AnjelMalik.

Insan yang banyak memberikan semangat kepada bolasepak dunia dan brazil khususnya. Terima kasih Pele,” ujar @jebatlegacy.

Semakin hilang seni dunia bola sepak. Terima kasih di atas keindahan seni bola sepak selama ini. #Pele,” ujar @ZaidZaidel.

Dua tahun lalu Maradona. Sekarang Pele. Sepak bola dunia kehilangan sang maestro terhebat sepanjang masa yang membuat kulit bundar menjadi sebuah permainan indah. RIP, O Rei!!!,” ujar @andalashalimun

istirahatlah dengan tenang legenda terima kasih yang selalu membuat kenangan terbaik di dunia sepak bola. Rest Easy Legend Pele ,” tulis @AndreDanielz

Berikut Fakta Pele Sebagai Pesepakbola terbaik :

1. Satu-satunya juara 3 kali Piala Dunia
2. Pencetak gol terbanyak, 1.279 gol dari 1.363 laga (1956-1977)
3. Pencetak hattrick ‘tiga gol’ terbanyak dalam pertandingan (129 Hattrik).

(mir)

Baca : Cristiano Ronaldo Sepakati Kontrak Fantastis Dengan Klub Arab Al Nassr