Selamat Bertugas Arsjad Rasjid Di Panahan Indonesia

iMSPORT.TV – Ketua umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI Pusat), Marciano Norman resmi melantik Arsjad Rasjid sebagai ketua umum Persatuan Panahan Indonesia ( PB PERPANI) periode 2022-2025.

Pelantikan ini dilakukan secara bersamaan dengan diresmikannya para penggurus Perpani periode 2022-2026.

Arsjad Rasyid, ketua umum PP Perpani periode 2022-2026 photo by: KONI Pusat

“Kami memiliki visi dan misi untuk membawa Perpani lebih maju dan bisa mengembalikan kejayaan panahan di kancah dunia,” kata Arsjad

Bahkan pria yang juga menjabat sebagai ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) ini ingin membuat cabang olahraga panahan menjadi lebih inklusif dan kolaboratif.

Bagi dia, hal itu penting dalam peningkatan talenta dan mencapai tujuan prestasi dari waktu ke waktu.

“ Kolaboratif ini adalah nilai Indonesia yaitu gotong royong. Sementara Inklusif berarti tidak meninggalkan siapa pun. Dan dalam konteks kejayaan, saya sudah diberikan tugas untuk meraih satu medali di Olimpiade Paris,” kata Arsjad

“Ketika kamu bermimpi jangan tanggung, Inshaalah medali emas,” lanjutnya

Rasa percaya diri Arsjad didasarkan pada sejarah prestasi panahan Indonesia di kancah Internasional. Seperti tiga srikandi, Nurfitriyana, Kusuma Wardhani dan Kusuma Liles Handayani pada Olimpiade 1988 di Seoul.

Baca Juga: Keseriusan dan Harapan Panahan Indonesia Di Paris 2024

Marciano Norman selaku ketua umum KONI Pusat juga berharap kepengurusan PB Perpani yang baru ini bisa mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade 2024.

Marciano Norman

“Harapan kita panahan kembali pada Olimpiade 2024 di Paris nanti menyumbangkan medali untuk Indonesia, sebagaimana dulu Panahanmenyumbang medali yang pertama pada Olimpiade 1998 di Seoul Korea Selatan,” kata Ketum KONI Pusat.

Sementara itu, Dr Raden Inanta sebagai Plt Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga dan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang mewakili Menpora Zainudin Amali menyatakan dukungan kepada Panahan Indonesia.

“Kemenpora tetap pada posisi menempatkan Panahan sebagai cabang olahraga unggulan, karena terbukti telah menorehkan tinta perak. Mari kita ulang sejarah,” jelasnya.

Prioritas terdekat dari PB Perpani adalah mempercepat Seleknas. Selain itu, Arsjad mau memudahkan komunikasi antar perpani di tiap daerah dengan cara digitalisasi.

“Dengan adanya digitalisasi, dengan adanya teknologi, harapannya ada satu platform Perpani yang memudahkan komunikasi dengan Perpani tingkat provinsi hingga kabupaten/kota,” kata Arsjad

Berikut ini susunan pengurus PB Perpani periode 2022-2026:

  • Sekretaris Jenderal: Antonius Riva Setiawan
  • Kabin Bidang Pembinaan Prestasi 1: Fajar Utama
  • Kepala Bidang (Kabid) Pelatih: Denny
  • Kepala Bidang Pembibitan dan Pemassalan: Lilies Handayani
  • Kabid Perwasitan: Ilham Maulana
  • Kabid Perlombaan: Catur Pasha
  • Kepala Bidang Pariwisata dan Industri Olahraga : Francis Wanandi

(fid)

Baca Juga:

Fantastis! LeBron James Jadi Pencetak Poin Terbanyak Sepanjang Sejarah NBA