BERITA, EVENT, SPORTS

Indispliner! Lifter Deni Diberi Teguran Keras dari Pelatnas Olimpiade 2020

Indispliner! Lifter Deni Diberi Teguran Keras dari Pelatnas Olimpiade 2020 - iMSPORT

iMSPORT – Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia dikabarkan memulangkan salah satu Lifter terbaiknya dari pelatnas Olimpiade 2020 Tokyo, ke daerah asalnya, karena dinilai indispliner.

Indispliner diberikan dua bulan menjelang penutupan perhitungan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung 24 Juli sampai 9 Agustus 2020.

Lifter 67kg, Deni dinilai sudah terlali sering melakukan tindakan indisipliner tidak taat pada aturan pelatnas. Hal ini termasuk kurang disiplin latihan dan mengonsumsi makanan secara berlebihan.

Deni mendapatkan surat teguran berupa surat pencoretan dari pelatnas dan dikembalikan ke Pengprov PABSI Bengkulu, dalam surat tersebut terdapat tiga hal yang mendasari pemulangannya.

Baca juga : KOI Ajak PB/PP Catat Sejarah Jadikan Indonesia Tuan Rumah Olimpiade 2032

Indispliner! Lifter Deni Diberi Teguran Keras dari Pelatnas Olimpiade 2020

“Sehubungan dengan dasar tersebut di atas dengan ini PB PABSI memulangkan lifter Deni dari pelatnas ke daerah untuk dibina kembali khususnya dalam kedisiplinan dan etika kesopanan,” tulis surat yang ditandatangani Wakil Ketua PB PABSI Djoko Pramono.

 

 

Surat keputusan PB PABSI tentang penyempurnaan pembentukan tim pelatnas angkat besi Olimpiade 2020, dan surat PB PABSI nomor : 051/PB PABSI/III/2020 tanggal 4 Maret perihal degradasi dan promosi personil pelatnas angkat besi Olimpiade 2020.

“Kami mengeluarkan keputusan itu karena Deni tidak disiplin. Dia tidak mengikuti apa yang menjadi aturan di pelatnas. Kami berharap dia bisa lebih baik,” kata Alamsyah kepada detikSport, Rabu (4/3/2020).

Sementara, Deni makan melakukan komunikasi langsung dengan PABSI pada Jumat (6/3/2020). dengan harapan ada solusi terbaik dari persoalannya yang sedang dihadapinya.

“Saya akan coba bicara dengan Bapak Djoko biar tetap jalan persiapan saya (ke Olimpiade),” singkat Deni. (amr)
Baca : Berikut! Daftar Atlet Bulutangkis yang Lolos Olimpiade Tokyo 2020

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *