BERITA

Joan Mir Puncaki Klasemen MotoGP Setelah 20 Tahun

Joan Mir Puncaki Klasemen MotoGP Setelah 20 Tahun - iMSPORT

iMSPORT.TV – Joan Mir Pembalap tim Suzuki Ecstar sukses menduduki puncak klasemen dan berhasil naik podium untuk kelima kalinya dari tujuh balapan terakhir di Grand Prix Aragon, Spanyol, Ahad (18/10/2020).

Selain itu, Joan Mir juga berhasil mendominasi klasemen dengan menggeser Fabio Quartararo ke peringkat dua dengan selisih enam angka dengannya.

Joan Mir menjadi pembalap Suzuki pertama yang berhasil memimpin perolehan poin klasemen sejak 20 tahun terakhir, kala Kenny Roberts Jr membawa pabrikan Hamamatsu itu di puncak pada 2000.

Joan Mir Puncaki Klasemen MotoGP Setelah 20 Tahun

 

Penampilan konsistennya sejak GP Australia memberikan hasil maksimal untuknya, meski belum mengantongi sama sekali Grand Prix sejak pertama tampil di kelas Moto3 di 2017.

Ini sangat positif karena kami meraih poin penting untuk kejuaraan,” kata Mir setelah finis P3 di Aragon seperti dikutip laman resmi MotoGP.

Total 16 poin yang berhasil diraih, hanya berjarak 15 pon yang memisahkan Mir, dengan empat pembalap teratas di bawahnya Quartararo, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.

Sirkuit Aragon akan kembali menggelar balapan MotoGP keduanya pekan depan dengan tajuk Gran Prix Teruel. (amr)

Baca Juga :

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *