BERITA, EVENT

9 Venue Akan Diresmikan PB PON Secara Virtual

9 Venue Olahraga Akan Diresmikan PB PON Secara Virtual - iMSPORT

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Papua untuk agenda peresmian venue PON dilakukan secara virtual, guna antisipasi penyebaran Covid-19 yang melanda Tanah Papua.

Agenda yang akan dilangsungkan pada 23 Oktober 2020, diputuskan akan dilakukan secara virtual, setelah rapat bersama antara Panitia Besar PON XX dan Kepolisian Daerah Papua, diputuskan untuk agenda peresmian sejumlah venue di Stadion Lukas Enembe akan dilakukan secara virtual.

Kami sudah menyampaikan kepada Kapolda dan jajarannya rundown atau susunan acara, dan Polda mendukung kegiatan peresmian tetapi dilakukan secara virtual,” kata Yunus Wonda.

Meski begitu, pemberlakuan protokol kesehatan secara ketat akan tetap dilakukan, dalam agenda tersebut Gubernur Papua beserta jajaran Forkopimda Papua akan hadir langsung di Stadion Utama Papua Bangkit yang akan berganti nama menjadi Stadion Lukas Enembe.

Panitia akan mengubah format acara dan masyarakat dapat menyaksikan lewat media sosial maupun siaran langsung di TV dan Radio karena kita lebih mengantisipasi penyebaran virus corona,” ujarnya.

9 Venue Akan Diresmikan PB PON Secara Virtual

“Kami panitia mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia dan Papua, kita ingin tunjukan kesiapan Papua sebagai tuan rumah PON dengan acara ini, tetapi kita harus mengambil keputusan ini seiring dengan peningkatan jumlah pasien positif Covis-19 sekaligus melaksanakan anjuran protokol pemerintah mengenai perlunya menghindari kegiatan yang mengumpulkan banyak orang,” tambahnya.

Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw memjelaskan, dilakukannya live secara virtual dari berbagai media menjadi opsi yang terbaik dengan pertimbangan berdasarkan hukum dan amanat dari Kapolri dalam penanganan covid-19.

Tadi mereka mencoba untuk memperkecil jumlah massa yang akan hadir di stadion. Kita harus sukseskan acara itu terutama untuk Count Down, tetapi disatu sisi kita lihat di mana-mana patuh dan taat terhadap protokol kesehatan penyebaran Covid 19,” akuinya.

Bahkan diketahui saat ini Papua masuk dalam 10 besar di Indonesia dengan masih tingginya angka positif kasus corona virus.

Papua merupakan salah satu Provinsi yang termasuk dalam 10 besar di Indonesia yang memiliki kasus tertinggi angka positif covid-19.

Bagaimana pun kegiatan ini harus sukses, tetapi kami punya tanggung jawab besar, Negara punya tanggung jawab besar. Kami ketahui bahwa Indonesia sudah di posisi tiga besar, kemudian Papua sudah masuk 10 besar di Indonesia. Saya pikir itu yang harus kita jaga betul jangan sampai akibat berkumpulnya massa pada saat acara peresmian ini menambah dengan cepat jumlah paparan Covid 19,” jelasnya.

Tercatat ada 9 venue yang akan diresmikan secara virtual, yakni, Lapangan menembak Indoor dan Outdoor, Lapangan Baseball Softball di Auri Lanud Silas Papare dan Kompelks Universitas Cenderawasih, GOR Voli di Koya Koso, Lapangan Tenis di Kawasan Kantor Walikota Jayapura, GOR STT Gidi Sentani dan GOR Futsal di Kabupaten Mimika, termasuk stadion Papua Bangkit yang akan berubah nama menjadi stadion Lukas Enembe. (amr)

Baca juga :

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *