BERITA, SPORTS

Papua Magnet Destinasi Olahraga Baru Indonesia

iMSPORT.TV – Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari terpukau dengan fasilitas olahraga yang dimiliki Papua. Pria yang karib disapa Okto ini bakal berupaya membawa event olahraga level Asia atau Internasional ke “Bumi Cenderawasih”.

Okto percaya fasilitas infrastruktur yang dimiliki Papua saat ini. bisa jadi wajah baru Papua, dan mampu menjadi magnet destinasi olahraga baru Indonesia di masa depan.

“NOC Indonesia memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Presiden RI Joko Widodo yang concern terhadap perkembangan prestasi olahraga, khususnya di Papua. Fasilitas olahraga ini tak mungkin ada jika pemerintah pusat tak berperan aktif membangun. Kini, Papua telah bertransformasi menjadi provinsi yang telah memiliki fasilitas olahraga berstandar internasional dan semangat Pak Presiden harus kita jaga,” kata Okto.

Beberapa fasilitas yang berstandar internasional di Papua, antara lain, Stadion Utama Lukas Enembe, arena Aquatic dan arena Kriket.

Okto menilai dengan modal tersebut, Papua berpotensi menjadi jantung olahraga di Asia Pasifik. Dengan catatan, venue ini dapat terpelihara dengan baik setelah penyelenggaraan PON dan penggunaannya dioptimalkan.

“Venue sudah ada, kini bagaimana caranya agar ini semua digunakan untuk menggelar event berstandar Internasional ke depannya, Kalau bisa, kita bawa kualifikasi Olimpiade ke Papua,” kata Okto.

Baca Juga:

Doa NOC Indonesia Untuk PON XX Papua

Haornas ke-38, NOC Indonesia Dukung Realisasi Misi DBON

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *