BERITA, EVENT, SPORTS

Banjir Rekor Nasional Dari Terjun Payung

iMSPORT.TV – Para atlet terjun payung yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua  dinilai telah memecahkan rekor nasional, terutama pada nomor pertandingan kerja sama di udara dan ketepatan mendarat.

Ketua Delegasi Teknis Terjun Payung PON XX Papua Achmad Effendi Soen di Timika mengatakan, di PON kali ini ada peningkatan prestasi oleh para peterjun dari semua kontingen dibandingkan PON-PON sebelumnya.

“Untuk nomor kerja sama di udara saja pada PON sebelumnya rata-rata total nilainya 10,6, tapi sekarang sudah di atas nilai itu, apalagi rata-rata keseluruhan.“ kata Effendi.

“Padahal gambaran untuk formasi-formasinya sekarang jauh lebih sulit. Untuk nomor kerja sama di udara sudah punya poin rekor nasionalnya, meningkat dibanding PON sebelumnya,” terusnya.

Effendi memuji dukungan dari semua pihak, sehingga penyelenggaraan pertandingan terjun payung PON XX berlangsung lancar.

“Mereka semua sangat kooperatif, saya bangun komunikasi dan dialog dengan semua pihak. Bagi saya dukungan semua pihak di Timika begitu luar biasa, tidak terbayangkan sama sekali bahwa halaman Kantor Puspem Mimika bisa dipakai sebagai arena terjun payung,” ujar Effendi.

Pihak PB PON XX Papua mendapatkan dukungan armada pesawat dari TNI AU yaitu pesawat CN235, helikopter Caracal dan pesawat Cesna.

Baca juga:

Apresiasi Ketua PBTI Untuk PON Papua

Pasokan Listrik di Klaster Mimika Aman

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *